Sunday, February 11, 2018

februari

y Allah, rasanya tiada alasan untuk tidak bersyukur

alhamdulillah ala kulli haaal ya Rabb

mudah2an Allah permudah segala urusan kita semua, aamiin ya Rabb

seneng banget sekarang, dulu sempet sedih karena ilmu yang dimiliki ko ga diasah, berasa disimpen aja ga dgunain dalam kehidupan sehari-hari

Allah Maha Mendengar, mencoba bisnis sekaligus bekerja daan ilmu2 itu sekarang berguna dan bermanfaat, Alhamdulillah

hehehe jadi malu deh klo inget kemarin2 ngeluh -________-

Tuesday, January 23, 2018

by unknown

Good to read and good to learn ;)

Tangisan. Ternyata tak hanya milik sang kesedihan. 
Di cerita lain kehidupan, tangisan adalah perwujudan
 rasa syukur yang tak mampu terucap lagi dengan kata. 
Karena saat itu, diri telah lebih dewasa, bijaksana dan mengerti, bahwa Tuhan telah sedemikian baiknya.

Menangislah dalam kesyukuran, karena itu lebih disukai Tuhanmu daripada menangis karena beratnya beban dan keputus asaan. "Sungguh, tiada masalah yg diturunkan kecuali sesuai dengan kemampuan kita"

different time the same place

ga kerasa waktu berjalan, sekarang udah sebulan di Riyadh, suasana klo melalui perbandingan menurut individu adalah bener2 jauh berbeda dari 3 tahun persis sebelum gue lanjut kuliah ke tanah tercinta, Indonesia, gue bagi jadi 2 hal

1) lokasi2 utama yang sering dilalui:

SIR = suasana yang bener2 beda, terakhir cuma tau perubahan ada di atas kelas 3 SMA (sekarang) salah satu tembok di dalamnya dibuat pintu dan tangga darurat klo ada kebakaran, dan atap tambahan di halaman. dan beberapa hari atau minggu lalu, basement yang biasa jadi tempat sholat sekarang berubah, direnov yang katanya bakalan dijadikan kelas tambahan, jadi disekat jadi 3 ruang, well berhubung liat di papan ruang TU jumlah anak SIR meningkat jadi 300an, jadilah kurang ruangan, padahal zaman gue sekolah sekitar 200 masya Allah o____o
sholat berjamaah setau gue jadi pindah di halaman sekolah...

KBRI = nothing has change, cuma dari segi kegiatan aja berkurang, berhubung peraturan di Saudi yang ketat, setiap malam Rabu pasti ada kegiatan di KBRI, olahraga. Sekarang uda engga ada lagi.

DQ = engga ada yang banyak berubah

2) peraturan baru di Saudi:

a) baru2 ini ada peraturan dari pemerintah Arab mengenai perubahan hari libur, yang semula Kamis-Jumat, sekarang berubah jadi Jumat-Sabtu, emm, harinya bergeser, tapi bagi orang2 yang ada kegiatan menurut gue bakalan awkward banget ya...soalny bertahun2 lamanya libur Kamis-Jumat dan mendadak berubah, mulai minggu ini...

b) peraturan mengenai jawazat, sekarang buat para ekspatriat di Arab Saudi harus mengupdate identitas mereka, terutama bagi yang illegal, dan yang gue amati selama sebulan disini paling banyak orang2 India, di kedutaan mereka setiap harinya mendadak ramai orang2 yang mengantri, untuk mengurus SPLP dan kepulangan ke tanah air mereka. rata2 banyakan sih orang India..
tak jauh berbeda, begitu juga dengan orang2 Indonesia khususnya TKI/TKW, mereka yang ilegal pun atau yang tidak memiliki data harus membuat SPLP yang sedemikian, gue rasa udah heboh dari media2 yang memberitakan khususnya kerusuhan yang ada di KJRI

klo boleh blang emang itu sebenernya dari warga Indonesia sendiri yang "ngeyel" ga taat aturan, yang berujung akan menuding pemerintah -____-

afterall gue salut banget sama peraturan yang dibuat, dan ketat serta disiplin bagi pemerintah Arab dalam melakoni negaranya selain untuk membangun negara dan warganya, patut dicontoh, untuk hak kepemilikan pun orang asing itu engga bebas, harus dimiliki oleh warga asli, dan ini menurut gue bagus banget klo Indonesia mencontoh, karena memperkaya warga sendiri, yang gue amati banyak sekali perusahaan asing yang menguasai di tanah Indonesia
meski sekarang gue bukan siapa2 dan hanya bisa menyampaikan kata2 di blog ini....

My Graduation

wisuda, momen itu yang paling dinanti bagi setiap mahasiswa/mahasiswi ketika mereka telah dinyatakan lulus oleh kampus mereka, dan berhak menyandang status dari jurusan yang mereka lalui, dari D3 sampai S3...
momen momen yang dinanti dengan harapan masing-masing yang berbeda, ada yang ingin disamperin keluarga, ada yang ingin disamperin sama orang yang disayangi, ada yang ingin dibawakan bunga, ada yang ingin bisa foto bersama orang-orang yang mereka kasihi...

tapi bagiku, momen itu belum bisa kulalui...
ya, harapanku ada yang sama di antara mereka, jauh dari kedua orangtua tentu membuatku sangat menginginkan foto bersama, didampingi kedua orangtua dalam suasana haru bahagia atas apa yang diraih oleh anak mereka selama 3 tahun ini....

itu semua tersendat karena ada urusan berkenaan dengan paspor dan iqamah (KTP) di Riyadh...

aku hanya mampu berusaha "think positive" menghadapi semua dengan kepala dingin, dan mencoba share kepada beberapa teman, ternyata memang ada juga yang diantara mereka meski jarak dengan kampus dekat namun karena sesuatu hal, mereka tidak dapat wisuda....

mama mengatakan "oh nah itu ada temennya juga yang ga bisa wisuda"

bukan, bukan itu masalahnya...
masalahnya adalah aku ingin mengetahui hikmah dibalik ini semua...
aku berusaha menerima segalanya, salah satunya adalah dengan berusaha berpikir "wisuda bukanlah segala galanya"

sebagai manusia biasa, aku cukup kesal kenapa hanya ayahku yang mengurus ini semua, andai aku mampu terjun menghadapi urusan ini, karena berhubung ayah adalah kepala RT, sedang situasi di arab yang semua dominan dilakukan oleh kaum Adam, jadi aku hanya mampu menunggu di rumah dan berharap adanya kabar gembira yang ayah bawa sepulang dari kantor, dan dari hasil urusan tersebut....

EPIC JAVA !

I've watched the launched of this film Epic Java, so proud being part of this film
as one of supporters this sent to our home, but in Indonesia, and me?still in Riyadh, oh nooooo
okey I must be patience to waiting this film to come to me, by my brother that bring this to me
dan akhirnya film ini sampai jugaaa ke pemiliknya horeeeeee *dancingteddy*



I got Green Canyon hehe


proud being the part of Epic Java hehe
love the postcard and Epic Java's shirt, bahanny adem, love it soo muchooo


when the film arrived, I watched it for twice, honestly I wanna watch this again on roadshow moment, but I cant bcause I must go to Riyadh hiks but that's okaay, now I can watch it more, more and moreee 
thank you Epic Java's team
so this is about Java's island from East to West Java
YES, for you readers, this film are highly recommended, specially for you who loves travelling, and loves nature, try to explore but before that you must watch this
and I hope people from all over the world can watch this so the more people abroad getting know more about the beauty of Indonesia
anyway, Indonesia already have what world have :)