Monday, October 17, 2016

Pelangi hidup

Aku rindu masa kecilku
Aku tak perlu berpikir apa yang akan kulakukan di hari esok
Aku tak perlu khawatir apa yang akan terjadi besok
Yang kutahu adalah bermain
Yang kutahu adalah mendapatkan teman baru
Yang kutahu adalah orangtuaku menepati janjinya untuk memenuhi keinginanku

Sekarang...

Aku harus berpikir keras 
Bahkan untuk menyampaikan kalimat saja aku harus berfikir dua kali
Menyinggung atau tidak
Menyakiti atau tidak
Pantaskah atau tidak

Hari ini meragu
Besok menjadi yakin

Hari ini semangat
Besok menjadi orang yang lemah pasrah

Seringkali ingin teriak "LELAH"
Tapi teriak lelah saja pun butuh tenaga
Saat lelah harusnya istirahat, bukan teriak

Semakin dewasa, mulai menyeimbangkan antara hati dan pikiran...

Kenapa sangat berwarna sekali yah ya Allah?
Pelangi apa ini?apakah pelangiku sebagaimana yang kulihat setelah hujan?

Ataukah bentuk pelangiku hanya lurus?
Ataukah abstrak tak beraturan?
Ataukah berbentuk sesuatu?








No comments: