Saturday, March 9, 2013

SEMINAR

ALHAMDULILLAH
thank's to Allah that finally gue melewati masa-masa seminar dan telah selesaai

so, gue dapet jadwal presentasi itu hari Senin lalu, dapet giliran yang keempat, tepatnya jam 11.00-11.50
klo lagunya Blink bilang "Dag dig dug hatikuuu~" #abaikan

I got nervous really, and I've practiced that the nite before the day in front of all my friends in my dorm (Ira, Lesi, Sonya, and Elin) well thank you so much for you all :*
I can answer all their questions

terus keesokan harinya?

Tepat Senin lalu itu ya biasalah deg-degan, I wanna get rid my stage fright !

dengan mengucap Bismillah gue buka presentasi dan blablabla

hasilnya:

berdiri di depan itu panas!
efek deg2an bikin keringetan, pikiran hampir nge-blank
mana pake sepatu high heels 7cm T_____T
pake jas pula

no! I must stay cool, keep my self-confidence till the end

Alhamdulillah, lega banget pas selesai presentasi hasil ppt, its less than 15 minutes, well my college teacher told me its better to reach up less than 15 minutes, at least 12 minutes
now its turn for the audience to asked questions

ini bagian klo menurut komentar temen gue itu bagian FATALnya disini
ada pertanyaan seperti ini yang diajukan ke gue
"selama PKL disana, ada ga hambatan-hambatan yang kamu temui?"
and I answered

"engga ada...."
that's it, I didnt even try to decribe it how, or maybe at least like "umm selama disana tidak ada ya, mungkin ada beberapa, tapi engga juga blablabla"

oh no T____T
but never mind, uda lewat....
to be truth, that's because my stage-fright....
I cant controlled yet

lucky buat temen-temen yang keesokan harinya dari Selasa-Sabtu ini, soalnya keesokannya itu baru ada penjelasan dari dosen yang lain tentang bagaimana seharusnya Seminar itu, dari peran audience di forum itu bertanya, kemudian seorang pembahas (pembahas disini adalah temen sendri, jadi udah ditentukan giliran-gilirannya, siapa yang saat itu presentasi, dan siapa yang saat itu menjadi pembahas, misalnya saat A presentasi atau penyaji, si B yang uda ditentukan menjadi pembahas, begitu juga dengan C penyaji, D itu pembahas) itu seharusnya bagaimana, bukan bertanya tapi membahas isi, dari judul, kolerasi antara teori dan argumen yang ditulis di makalah seminar.

jadi setelahnya temen-temen selanjutnya yang presentasi jadi dapet koreksi, baik dari pembahas maupun temen-temen yang jadi audience, aaaah lucky lah jadi ada pembenaran buat kesempurnaan TA mereka...
sedangkan gue cuma dapet pertanyaan aja, tanpa ada bahasan koreksi isi makalah seminar gue harusnya seperti apa....

tapi tetep, gue gamau lewat gitu aja, karena ke depannya bakalan ngefek juga ke gue, terutama SIDANG
so, minta tolong deh sama pembahas saat giliran gue presentasi itu buat mengkoreksi dan masukan-masukan apa aja yang harusnya ditambah, dan bener aja, setelah ada beberapa catetan buat gue dan itu bener banget dan semoga memang bermanfaat buat kesempurnaan TA gue sendiri, thank you Putri Ayu sebagai pembahas :)

setelah itu, dapet kabar lagi klo pendaftaran sidang tanggal 18 Maret 2013, where's that means I have one week to revision mine, wish me luck!Bismillaaah

No comments: